Saturday, August 4, 2012

Siapkan Ini Dulu Sebelum Liburan

Musim liburan pun tiba. Lantas, kenapa anda tampak tidak happy? Berliburlah beberapa hari agar kejenuhan dan kepenatan anda sirna.Rupanya, batin anda masih belum sreg bener dengan rencana liburan. Ada hal-hal yang menggelayuti hati dan pikiran anda.

Ini daftar yang harus anda selesaikan supaya anda menikmati liburan dengan bahagia:


 
1. Bereskan Pekerjaan.Di rumah anda sedang berkumpul bersama keluarga sedang ngobrolin rencana liburan ke luar kota. Tapi tiba-tiba rekan kerja menelpon anda dan mengatakan ada kerjaan yang harus dirapikan di kantor. Bisa dibayangkan betapa galaunya perasaan anda pada saat itu, begitu juga anggota keluarga lain.
Untuk itu, sebelum musim libur tiba, selesaikan pekerjaan anda sebaik mungkin. Jangan sampai ada yang tertinggal atau sengaja anda gantung untuk nanti diselesaikan usai liburan.

2. Periksa Dokumen.
Rupanya anda ingin libur sekali ini plesiran ke luar negeri.  Mungkin Malaysia, Singapore, Paris, Hongkong dan seterusnya. Periksa jauh-jauh hari dokumen perjalanan anda, seperti visa, paspor dan sebagainya.
Jangan mepet, karena nanti anda stres sendiri jika ada dokumen yang hilang, kadaluarsa atau belum punya sama sekali.

3. Jaga Kondisi.

Segala persiapan sudah anda lakukan. Tiba pada hari H, mendadak anda terkena demam, flu atau penyakit lainnya. Terlihat sepele penyakitnya. tapi itu bisa mengganggu perjalanan anda. Akibatnya, perjalanan batal dan stay di rumah dengan kegalauan yang luar biasa. Nah, siapkan diri anda sebelum perjalanan dengan menjaga kondisi fisik anda. Berolahraga sangat dianjurkan. Jangan terlalu sering bergadang dan kurangi makanan yang rentan terhadap penyakit.

No comments:

Post a Comment