Saturday, August 4, 2012

Siasat Agar si Kecil Mau Makan

Bayi anda ogah untuk makan? Ibu, jangan keburu galau. Ada caranya agar si kecil mau menerima suapan dari anda. Hal ini biasanya terjadi pada bayi berusia 6-8 bulan dan anda harus tahu apa penyebabnya. Biasanya, mereka menolak makan karena sedang sakit, ngambek, sedang malas makan, jenuh dengan menu makanan dan sebagainya.



Nah, kalau sudah begiti, Ibu pun mengganti makanan itu dengan susu kaleng atau melunakkan makanan supaya gampang masuk ke mulut bayi Padahal ini justru tidak benar. Mendingan memberi mereka ASI daripada susu kaleng atau makanan yang dilunakkan.
Siasat yang perlu Ibu lakukan kepada si kecil adalah dengan membuatnya nyaman ketika sedang makan. Misalnya dengan memakai peralatan makan favorit mereka. Kemudian, berilah makanan kesukaan mereka.
Jangan berikan menu yang itu-itu saja.

Dudukkan si Kecil di pangkuan anda ketika sedang makan. Boleh juga didudukkan pada kursi makan khusus buat bayi. Anda harus mulai mengenalkan makan sendiri sejak ia memasuki usia 9 bulan. Tapi memang tugas ini tidak mudah. Biasanya mereka suka mengacau ketika anda suruh untuk makan sendiri, seperti mengacak makanannya sendiri.

No comments:

Post a Comment